Senin, 07 Oktober 2013

Dua Tahun dari sekarang

sebelumnya hari- hari ini selalu terasa berjalan seadanya, tak ada sesuatu yang memotivasi untuk giat,
berjalan biasa dan terkadang membiarkan diri terjatuh dan terpuruk.
seperti sudah biasa. dan menunggu kapan keseriusan dalam diri ini untuk merubah dan keluar dari kesesatan ini.

Namun hari ini berbeda,
berjalan ke tempat rutinitas seperti biasanya. Namun langkah ini seperti di tuntun untuk kembali ke tempat kursus bahasa asing yang belum lama ini di dinggalkan. yahhhh.... bermaksud untuk mendaftar ulang lagi di tempat kursus tersebut.

Ternyata, saat di meja receptionist, sontak agak kaget dengan sesosok pria yang sepertinya aku pernah kenal, aku berusaha meyakinkan pandanganku, karena sosok itu terlihat agak gendut, culun dan aneh aja....,
tapi semakin mirip dengan wajah yang tak asing lagi bagiku, yaaa adiknya.

Sesat pria itu berdiri membelakangiku karena sedang mendaftar ulang, aku mencoba mendekatkan posisi berdiriku padanya, hanya sekedar ingin dengar namanya, ketika ia menyebutkannya pada receptionist. Ternyata benar, namanya juga tak asing. Sekilas, bayang-bayang adiknya muncul di benakku. aku sempat menggerutu, kenapa yang berada di depanku sekarang bukan adiknya......

Tak lama pria itu pergi, untuk lebih yakin lagi, aku melihat daftar nama yang lulus ujian di mading, aku menemukan namanya, dan aku yakin ternyata memang abangnya. namun nama adiknya, orang yang di harapkan itu tidak ada.
Sempat senang juga karena aku ternyata satu tempat les dengan abangnya, yang bisa jadi adiknya akan les di situ atau mungkin akan bertemu dengan adiknya jika saat mengantar atau menjemput abangnya. Dalam perjalanan pulang aku bertanya dalam hati,

Tapi, kemudian aku baru tau kalau "Dia" adiknya itu, orang yang selama ini menghiasi cerita di Blog aku, sudah terbang ke negara tetangga. seperti dulu yang pernah aku bahas. Pergi melanjutkan kuliahnya kurang lebih selama 2 Tahun,

Aku tau, tak punya hak untuk itu jika aku harus sedih, tapi itulah yang terasa sekarang. Rasanya sepi.....
padahal toh selama ini dia juga tak pernah ada di sisi.
Aku hanya takut jika ia terlalu jauh,

tapi melihat dari fotonya yang sekarang, dia amat jauh berubah, dia terlihat bahagia.
Rapi dengan setelan kemeja berada di antara temannya.

Aku membayangkan dua tahun lagi dia akan menjadi pria yang hebat dan sukses, seperti yang aku yakini selama ini, sejak pertama kali aku membuka hati untuknya.
Karena aku tau bagaimana dia yang sebenarnya.

Aku tak berharap dia datang setelah itu kepadaku kembali, aku juga tidak kecil hati padanya saat ini.
Hanya saja aku tidak mau ketingalan jauh olehnya,
ini akan menjadi batu loncatan untuk aku bangkit kembali dan berusaha dengan gigih lagi untuk berubah menjadi Nicky yang lebih baik lagi.

"Dua tahun dari sekarang, semoga cukup untuk aku dan dia untuk menempa diri menjadi lebih baik."

Suatu saat nanti jika di pertemukan kembali, aku ingin dipertemukan dengan keadaan yang sama-sama lebih baik dari keadaan kami yang sekarang,
dan di saat itu ntah masih peduli satu sama lain atau tidak, kami akan saling memuji.


InsyaAllah......






Tidak ada komentar:

Posting Komentar